Tips Mengilangkan Rasa Rendah Diri-Rendah Diri-Pengertian-Mencegah-PD


RENDAH DIRI

Semua orang mempunyai rasa rendah diri, yang membedakan adalah kadarnya. Ada yang terlalu rendah diri, ada yang tidak terlalu, ada yang sedang-sedang saja. Rasa rendah diri itu kalau ”dipelihara” akan menjadi-jadi. Akan tetapi kalau dihilangkan seluruhnya juga tidak mungkin. Yang dapat kita lakukan adalah menguranginya, bagaimana caranya?


Biasanya kalau kita mengenal semua teman  yang ada di dilingkungan kita ,kita bisa bercanda, tertawa lepas, sebebas-bebasnya. Sebaliknya kalau kita di suatu tempat yang baru kita kenal biasanya kita bersikap lebih diam. Apalagi kalau kita memang sudah mempunyai penyakit rasa rendah diri. Berada di lingkungan asing, kita akan semakin rendah diri, semakin membisu.

Salah satu cara agar kita bisa mengurangi rasa rendah diri ialah kita harus mau berteman dengan siapa saja. Jangan menjahui mereka dan jangan mengasingkan diri. Orang yang rendah diri biasanya  berpendapat bahwa dirinya selalu kurang dibandingkan dengan orang lain. Tidak secantik Nina, tidak sepandai Dodi, tidak sekaya Riri dan sebagainya.

Sebenarnya semua orang mempunyai kekurangan, tapi kita juga mempunyai kelebihan. Misalnya lebih rajin, lebih sopan, lebih pandai, lebih dalam bidang seni, lebih dalam bidang olahraga dan lain-lain. Bersyukur, adalah kalimat yang paling tepat untuk kita ungkapkan. Bersyukur tidak menjadi orang paling miskin, bukan menjadi yang paling bodoh, bukan menjadi orang yang paling jelek dan sebagainya. Kalau kita menyadari semua ini dan selalu bersyukur  niscaya kita tidak perlu merasa rendah diri.

            Waktu belajar di rumah kemarin ngobrak-abrik isi PC. Eh nggak sengaja bukak Ms.Word yang ternyata isinya seperti di atas, nggak tau siapa yang ngetik. Mungkin ibukku, hhe. Waktu aku lihat properties-nya tercatat 14 Maret 2009, 19:16:12. Huwoo sudah lama uyy. Ya itu tu hasilnya, aku posting di blog. Hahay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drama Bahasa Inggris untuk 4 Orang dan Terjemahannya

Pidato Pelepasan Jabatan Ketua Osis -I'm done