Jumat, 06 April 2012

Fakta Unik Di Dunia-Fakta Menarik Di Dunia


Halo! Kali ini aku ingin berbagi beberapa fakta yang ada di dunia. Bhuahaha ya beberapa fakta yang ada di sekitar kita lah. Dan aku mendapat informasi ini dari majalah Bobo. Dulu aku langganan majalah bobo hlo. *ra penting
Oke, lets check it out :P

Saat disantap dengan hidung tertutup, apel, kentang, dan bawang merah rasanya sama.
Nggak percaya? Dicoba tuh, jadi kalau kita pengen makan apel, tapi lagi bokek alias nggak punya uang. Menujulah ke dapur. Ambil bawang terus santaplah! Rasakan sensasi apel dengan ukuran yang lebih kecil, wkwkw


Sekali bertelur, seekor lalat bisa mengeluarkan 500 butir telur.
Huaaa, kebayang tuh. Andai ayam juga kayak lalat, pasti pengusaha-pengusaha langsung beralih pekerjaan menjadi peternak ayam. Sayang, cuma lalat yang bisa. Padahal lalat sering mengganggu dan merugikan manusia.

Dalam satu hari, paling tidak ada 10 orang yang berulang tahun di seluruh dunia.
Kalo ini aku setuju banget, berapa coba orang di dunia sekarang ini? Di Indonesia aja deh! Ya di pulau jawa aja deh, bejubun lautan manusia.


Setiap orang punya bau badan yang berbeda-beda.
Bisa diterima? Mungkin kalian mikir ya, ah nggak mungkin. Pasti ada yng sama, hum… itu karena faktor eksternal. Misalnya parfum yang sama, pewangi baju yang sama, dll. Tapi bau badan orang emang beda-beda.
Penguin di sebuah kebun binatang Edinburgh Skotlandia bisa mengucapkan 20 kata dalam Bahasa Inggris.
Nah tu, jangan kalah sama penguin. Masak kalah sama binatang? Rajin belajar hal positif yukkss…!

Di Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, tidak ada orang yang boleh menangkap tikus tanpa surat izin manangkap tikus.
Huaa, kebayang nggak tuh, bersyukur kita tinggal di Indonesia. Hehe

Rekor ayam terbang terlama adalah 13 detik.
Maklum ayam kan nggak bisa terbang. Kalau rekor berjalan terlama manusia berapa detik ya? *edan

Saat kita bersin, semua organ tubuh berhenti sesaat, termasuk jantung kita.
Ih wow, ngeri ya. Waktu pertama kali aku baca fakta itu, aku juga kaget bukan main. Umm, yang punya stetoskop eh teleskop? Eh apa toh? Itu lho alat yang biasa dipake dokter buat ngecek detak jantung nggak? Dicoba aja ya!

Ular mencium dengan lidahnya.
Maksudnya bukan mencuim yang itu lho, tapi mencium bau. Waa ternyata hidung ular cuma buat pajangan. *pisss ular

Dari tahun 1939 sampai 1942 ada kantor pos di dalam laut di Bahama.
Ciaelah, sempat-sempatnya ya orang nyelam buat ngirim sama ngambil surat? SMS atau Telfon aja ya! Atau jangan-jangan ada orang yang ngirim surat sama putri duyung? *ting?

Diameter bulan 3.476 kilometer.
SubhanaAllah, bulan aja segitu apalagi Bumi ya? Bersyukur sama Allah Swt. yang sudah menciptakan semua itu ya.

Cabai termasuk buah, bukan sayuran.
Nggak percaya? Tak brakot lho :O

Sapi berkeringat lewat hidunganya.
Ahaha, aneh ya. Ya itulah kekuasaan Allah. Makanya jangan suka nyentuh-nyentuh hidung sapi, kecut! Kan ada keringatnya. Berarti hidung sapi sama dengan ketiak manusia dong? OH TIDAK.



Itu dulu ya fakta-fakta yang bisa aku bagiin. Kalau beberapa fakta diatas kalian udah tau sebelumnya ya maaf. Haha. Besok aku akan posting fakta-fakta unik lagi kok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar