aku tau dhee... aku tau rasanya.... menakutkan bangett nggak sih, se mengerikan itu, dan aku bangga kita udah selesai melewatinya AAAKKKKKK

 


Sejak kapan?

 

Sejak kapan aku pengen di rumah aja dan jadi ibu rumah tangga dengan 6 atau 7 anak? Baik anak kandung maupun anak angkat? Sejak kapan kamu pengen hamil sebanyak kamu bisa dan menyusui sebanyak kamu bisa?

 

Itu sebenernya males aja kan dhee? Bukan. Itu sebenernya ketakutan yang bahkan nggak tau bakal kejadian apa enggak kan? Itu adalah skenario yang ada di kepala mu sendiri kan dhe?

 

Aku juga tau kamu pernah nulis pengen lulus S1 lalu kuliah PPG lalu jadi guru di sekolah dasar, considering dan trying PNS, lalu pindah dari rumah dan tinggal sendirian. Dan setelah ngajar di SD kamu pengen pulangnya voulenteer di panti asuhan, panti jombo, atau kegiatan sosial lainnya?

Inget kan dhe?

 

Pertanyaannya.... sejak kapan kamu jadi berharap sama manusia untuk menanggung hidup dan matimu?

 

Dan aku seneng banget kamu berusaha sekuat tenaga untuk memilih Allah

Aku bangga bangett sama kamu

Cantikkuhh....sholehahkuhh..... baik hatikuhh.. penyabarku.....

Ya kannn?

 

Allah memberi rasa di hati mu untuk melihat, mana yang kamu menangkan, hawa nafsumu atau cintamu kepada Allah

Ya kann........

Karena kamu seindah langit, maka aku akan mencintaimu dengan cara-cara langit....

Ya kannn?

 

Mari bertemu ratusan ribuan anak-anak yang nggak pernah kamu bayangin sebelumnya dheee.....

Ayooo dheee, kita jadi guru

Kita nggak harus sekarang jadi ibu biologis dan istri

Nggak harus sekarang

 

Inget kan kamu suka banget sama seseorang selama 10 tahun? 12 tahun? Wk on off, tapi yang jelas air matanya masih terasa

Dan allah udah angkat perasaan itu

Dan itu bisa

Allah bisa dheee, angkat perasaan itu, karena Allah yang memberi dan mengizinkan perasaan itu, ya kann dheee, ya kannnnnnnnnnnnnnn

 

Kita punya allahh dhe, kita punya Allah....dan akan selalu begitu

 

Aku bangga bangettt sama kamu

Peyukkkk sayangkuhh karena kita udah bisa bangun lagi hari ini, allah kasih kesempatan lagi, allah tutup aib aib kamu lagi

 

Semoga niat ini bisa jadi jihad yang allah terima

Ya kan dheee, ya allah HUHUHUHUHUHUHUHUH HUHUHUHUH HUHUHUH HUHUHU HUHUHU HUHUHUH

 

Semoga apa yang kita lalui hari ini bisa jadi hikmah dan berkah

Ya kann dhee?

 

Yukk kita ngajar dhee.... yaa dheee yaaaaaaaa OKEEEEIIIIII

 

Coba inget lagi apa apa yang pernah kita lalui dan kita tulis yaa dhee

Bolehkan kita menyatakan perasaan kerinduan kepada seseorang? “Tentu saja boleh. Tapi jika kita belum siap untuk mengikatkan diri dalam hubungan yang serius, ikatan yang bahkan oleh negara pun diakui dan dilindungi, maka....

Sampaikanlah perasan itu pada angin saat menerpa wajah, pada tetes air hujan saat menatap piring, pada cicak di langit-langit kamar saat sendirian dan tak tahan lagi hingga boleh jadi menangis. Dan jangan lupa, sampaikanlah perasaan itu pada yang Maha Menyayangi. Semoga semua kehormatan perasaan kita di balas dengan sesuatu yang lebih baik.

 

Kamu belum siap untuk melangkah lebih lanjut (menikah) dengan seseorang, cukup cintai dia dalam diam. Karena diammu adalah bukti cintamu padanya. Kau harus memuliakan dia dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang. Karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu. Karena diammu bukti kesetiaanmu padanya. Karena mungkin saja orang yang kau icntai adalah orang yang dipilihkan Allah swt. untukmu. Jika dia memang bukan untukmu, yakinlah...Allah swt melalui waktu akan menghapus cinta dalam diammu itu dan memberi rasa yang lebih indah pada orang yang tepat. Biarkan cinta dalam diammu itu menjadi memoru tersendiri dan sudut hatimu menjadi rahasia antara kau dan sang pemilik hatimu. Cinta bukan untuk dipaksakan~ tapi untuk dihargai.

 

Itu bukan cinta

Apa yang engkau sebut cinta bukanlah cinta. Apa yang engkau sebut cinta itu mungkin banyak hal lain, tapi bukanlah cinta.

Mungkin itu seks, mungkin itu keserakahan, mungkin itu kesepian, mungkin itu ketergantungan, mungkin itu sikap posesif. Mungkin ada banyak hal lain –

Tetapi itu bukanlah cinta.

 

Cinta itu tidak posesif. Cinta tidak ada hubungannya dengan orang lain, itu adalah keadaan.

Cinta bukanlah sebuah hubungan.

Suatu hubungan mungkin terjadi tetapi cinta bukanlah sebuah hubungan. Sebuah hubungan mungkin terjadi tetapi cinta bukanlah sekedar hubungan. Suatu hubungan bisa ada tetapi tidak terbatas pada itu saja. Tetapi cinta lebih dari itu. Jika hanya sekedar hubungan, tidak bisa menjadi cinta.

Cinta adalah keadaan keberadaan.

 

Gilaaa...... keren bangettt sihhh dheee kamu

Bangga bangettt sama kamu

Aku tahu sebanyakkk apa kamu menahan nahan buat pengen cerita, buat reach out, buat memulai hal kayak gitu lagi. Tapi kamu memilih allah

 

Dan aku pengen banget cerita sama lintang dan ibukku, tapi tetep.... aku nggak sampe hati. Udah banyak ketakukan yang aku mikir bakal jadi respond yang menyakitkan. Jadinya aku jadi PNS P3K dulu kann

Udah itu paling baik untuk jadi anak yang berbakti

 

Aku bisa bantu bapak ibukku buat bayar biaya hidup dan sekolah daffa dan kenzie juga HUHUHUHUHUH.

OKEEEEIIIIII


aku kira aku menikah di tahun 2022

di usia 24 tahun

aku maksa bangett allah waktu itu


dan aku rasa waktu itu.........adalah manic episodeku........

aku bener bener jalan jalan........ jalan terus............ sampe sehari 100km

dan ada banyak energi dan meluap kayak tsunami

dan rasa benci dan cinta yang berlebih juga 

versi 2016 lite

dan menakutkan.................. aku tau rasanya kalo itu terjadi lagi dheee, sekarang kita lebih banyak belajar lagi kann

dan di 2022 juga aku pas foto buat wisuda, ternyata aku pake buat daftar sekolah beasiswa PPG

dan aku kita itu aku bakal pake juga buat daftar nikah di buku nikah......... tapi Allah punya takdir yang udah ditulis buat aku

gapapa dheee............... it's okay

kita jadi banyak banget belajar dan banyak banget baca buku kan dheee ya allah alhamdulillah, aku bangga sama kamu

aku bangga bangettt sama kamu!!!!!!!!!!!!

aku sayang kamu dheeee

aku sayang bangett sama kamuu

inget kann, Allah swt sayang sama kamu, dan nabi saw sudah merindukanmu..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drama Bahasa Inggris untuk 4 Orang dan Terjemahannya

Pidato Pelepasan Jabatan Ketua Osis -I'm done